Resep Choconut Cookies


Assalammualaikum ~
Duh lama banget ga nulis, terakhir tahun kemarin ya
Jum'at kemarin ga sengaja buka buka blog lagi dan malah ke post ulang post tentang Upload Kompakan hihi
Tadi nya kemarin mau ngepost resep Pempek, tapi ternyata waktu nyoba bikin malah gagal :'(
Ga tau kenapa padahal udah nyobain sesuai resep hiks
Yasudahlah daripada sedih mikirin pempek yang gagal mending aku ngepost resep salah satu Cookies kesukaan aku, berhubung besok juga Hari Raya Idul Adha siapa tau ada yang mau nyontek resep nya (ngarep) =))
Jadi Choconut Cookies ini salah satu cookies wajib yang selalu ada setiap hari raya, resep nya sendiri sudah turun temurun dari nene -> mama -> dan sekarang aku :D
Dan tahun kemarin aku nyobain bikin cookies ini pake oven jadulnya mama dan alhamdulillah berhasil
Dari situ aku akhirnya beraniin diri buat ngejual cookies buatan aku ini, karena kebetulan aku emang juga punya brand buat jualan kue (macaroni schotel & lava cake)
Dan alhamdulillah nya lagi, aku berhasil jual beberapa lusin hehe dan tahun ini aku juga jualan lagi buat lebaran kemarin 
Sekian dulu cuap cuap nya, pokoknya do'akan semoga bisa terus berlanjut ya usaha aku o:)
Semoga resep yang aku bagi bisa bermanfaat..



Resep Choconut Cookies

Bahan :
150 gr Mentega
100 gr Rom Butter
300 gr Gula Halus
1 butir Telur
350 gr Tepung Terigu
250 gr Kacang Tanah
60 gr Coklat Bubuk

Cara Membuat :
Sangrai kacang tanah sampai setengah matang, lalu kupas kulit kemudian dicincang halus
Kocok mentega, rom butter dan gula lalu masukkan telur sambil terus dikocok hingga putih
Kemudian masukkan bubuk coklat
Setelah semua bahan sudah tercanpur, masukkan kacang dan aduk hingga tercampur
Langkah terakhir dalam membuat adonan adalah masukkan tepung terigu dan aduk hingga tercampur rata
Kemudian bentuk adonan bulat bulat (sesuaikan sendiri ukurannya) susun di atas loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung
Pipihkan adonan dengan menggunakan garpu, tekan adonan perlahan hingga pipih 
Lalu tambahkan chocochip di atas adonan cookies
Panggang adonan di oven yang sudah dipanaskan
Tunggu kurang lebih 20 menit

nb : karena aku menggunakan oven hocks kompor yang jadul dan temperatur nya rusak, jadi aku kurang tau berapa temperatur panas nya :( aku manasin oven dengan api kecil kurang lebih selama 15 menit sebelum memasukkan adonan


Komentar

Postingan Populer