Review Wardah Eau De Toilette (EDT) SHINE


Assalammualaikum...
Lama tak berjumpa hihihi *wink wink*
Oooh iya, SELAMAT BULAN MARET
Semoga menjadi bulan penuh berkah dan makna bagi kita semua (amin)
Aku mau belajar nge-review beauty product nih, boleh kan ? boleh dong ~~
Kali ini produk yang mau aku review adalah Wardah Eau De Toilette SHINE, rada susah ya haha
Dulu aku bingung , EDT itu apa ? Aku pikir EDT itu ya parfum
Setelah make EDT wardah ini aku baru tau, ternyata EDT itu singkatan dari Eau De Toilette (oooooh) dan berbeda dengan parfum
Setelah browsing sana sini, aku menarik kesimpulan bahwa perbedaan nya terletak pada jumlah kandungan konsentrat bahan wewangiannya.
Parfum memiliki konsentrat paling tinggi yaitu 20-40% sedangkan EDT hanya 4-8%, oleh karena itulah wangi parfum memiliki daya tahan yang lebih lama dari EDT.

Oke, back to topic~
Jadi cerita nya si EDT wardah ini adalah produk wardah pertama ku hehe
Sempet bingung juga mau milih yang mana, soalnya EDT wardah ini ada 5 varian yaitu : Shine, Sparks,
Aku lumayan cerewet kalo masalah wewangian, soalnya kalo udah ngga cocok sama wanginya tiap kali kecium langsung deh, pusing hihi
Aku awalnya pakai parfum mili-an trus sempet juga pake parfum yang katanya ori tapi wangi nya ngga tahan lama *huft
Tapi parfum mili-an itu biasanya meninggalkan noda di baju selain itu rada takut juga kalo ternyata ada bahan bahan yang ngga bagus terkena kulit, soal nya yang jual kurang meyakinkan
Akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada Wardah EDT  Shine ini.....







Scent
Jadi Wardah EDT SHINE ini beraroma floral, bau nya agak kuat sih waktu aku pertama cium dari botolnya, tapi ternyata setelah disemprotkan ke badan wangi nya jadi lebih kalem dan segar
Selain itu, EDT ini setelah tercampur keringat wangi nya tetap oke oke aja hahahahaha 
Karena kadang ada beberapa parfum yang kalo tercampur keringat baunya jadi aneh :p

Packaging
Dari kemasan kotaknya sih biasa aja, dengan desain minimalis berwarna dasar putih dan aksen ungu sesuai dengan warna EDT ini.
Ketika membuka kotaknya akan ada keterangan dan cara pemakaian EDT ini.
Ooh iya, aku baru sadar lo kalo ini seharusnya disemprotkan di badan, bukan di pakaian hahaha
Aku biasa nya nyemprotin di pakaian, kadang kalo nyemprot nya sambil buru buru suka berbekas di pakaian, tapi bisa hilang kok.

Keterangan produk dan cara pemakaian


Komposisi Wardah EDT 


Keterangan jumlah isi dan tanggal kadaluwarsa
Kalo dari sisi packaging  botol nya aku sih suka.
Botol yang mungil bening dan dope dengan warna ungu dari EDT nya sendiri ditambah tutup botol berwarna silver benar benar perpaduan yang manis kalo menurut ku hehe dan ukuran nya itu sangat pas untuk dimasukin ke dalam tas.


Penampakan Wardah EDT


Penampakan spray Wardah EDT




No.produksi dan tanggal kadaluwarsa
Staying Power
Kalo untuk pemakaian dalam ruangan, daya tahan nya lebih lama, biasanya sebelum pergi ke kantor aku nyemprotin 2-3 kali trus waktu istirahat semprot lagi 1 kali dan sampai pulang kerja wangi nya masih lengket di baju aku.
Sedangkan untuk pemakaian outdoor  mungkin perlu lebih banyak tuh nyemprotin nya kalau mau wangi nya lebih tahan lama hihi
Biasanya supaya wangi nya lebih awet aku juga memakai produk wardah yang lain yaitu hand body lotion shine sama body mist shine, jadi nya wangi nya lebih nendang wkwkwkkwk

Price
Dari segi harga, aku lupa harga tepatnya, tapi dikisaran 45k - 50k.
Untuk sebotol EDT ukuran 35 ml dari salah satu brand kosmetik terkenal, menurutku harga nya terjangkau.

Conclusion
Aroma nya segar dan tidak menyengat
Harga terjangkau
+ Non alkohol, jadi bisa buat shalat
+ Kemasan nya imut dan bisa dimasukin ke tas

- Daya tahan nya kurang kalo dipakai untuk beraktifitas di luar ruangan

Repurchase : YES




Komentar

  1. Hello pengen coba yang ini kata kakak aku yang flame enak dan lembut banget baunya, lets be friend please follow back xoxo ;)

    BalasHapus
  2. Hai :) ooh flame yang kotaknya orange ? belum pernah nyoba sih.. yes, lets be friend ;)

    BalasHapus
  3. Baru pengen nyoba nih EDT nya wardah.. G suka pke parfum yg baunya nyengat.. Jd mungkin EDT wardah ini pas..nice review๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  4. Baru pengen nyoba nih EDT nya wardah.. G suka pke parfum yg baunya nyengat.. Jd mungkin EDT wardah ini pas..nice review๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  5. iya sis lumayan EDTnya wardah dgn harga segini. pertama kali beli nih, coba yg innocence. wanginya kalem!

    BalasHapus
  6. Klo aku lagi pake yg Sparks. Itu juga wanginya enaaak. Seger ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  7. Wangi mana ya shine atau flame?

    BalasHapus
  8. Hai kak, suka dengan reviewnya. Pengen tanya neh,benzyl alcohol beda dengan alcohol kah? Apakah bahan tersebut benar diperbolehkan untuk sholat? Terima kasih, salam kenal ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  9. Hai kak, suka dengan reviewnya. Pengen tanya neh,benzyl alcohol beda dengan alcohol kah? Apakah bahan tersebut benar diperbolehkan untuk sholat? Terima kasih, salam kenal ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  10. yang apling best yg eternal apa yg shine ya kakk? soalnya bingung,, mau beli

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer