Resep Sup Krim Jagung


Assalammualaikum ~
Pagi ini Banjarmasin diguyur hujan sepertinya hujannya udah dari tadi malam huhu
Dingin dingin kaya gini paling enak kalo makan yang hangat dan berkuah (betul betul betul)
Kebetulan kemarin aku bikin sup krim jagung, pas banget !
Oh iya, orang rumah ( aku, isan, abah ) paling favorit sama sup krim jagung ini
Awalnya sih almh.mama yang suka beli sup krim ini di KFC.
Terus waktu mama sering dirawat di rumah sakit, mama suka males makan nah kebetulan di depan rumah sakit ada CFC, waktu beli makan disana ternyata ada sup jagung, aku beliin buat mama dan ternyata mama suka.
Jadi setiap kali mama males makan, pasti minta dibelikan sup jagung di CFC ( aku juga jadi ketagihan hehe )
Sempet juga nyoba bikin sendiri sup krim sachet an dari royco ada yang jagung sama jamur kalo ngga salah.
Akhirnya , setelah mama pergi aku mulai rajin belajar memasak makanan yang aku suka hehe salah satu nya sup krim jagung
Nyontek resep sana sini, dimodif sesuai selera dan akhirnya ketemu resep yang pas sama selera aku dan keluarga


Bahan :
2 buah jagung manis
1 potong sayap ayam
500 ml air
1/2 siung bawang bombay
7 sdm susu bubuk ( dancow full cream )
1 1/2 sdt garam
2 sdm gula
Lada secukupnya
1 butir telur
8 sdm tepung maizena
Daun sop

Cara Membuat :
Pertama, tumis bawang bombay yang sudah diiris sampai harum. Sisihkan.
Rebus potongan sayap ayam hingga mendidih. Keluarkan ayam.
Masukkan jagung yang sudah dirajang ke panci berisi rebusan kaldu ayam.
Lalu masukkan tumisan bawang bombay dan bawang putih serta ayam yang sudah disuir.
Larutkan susu instant dengan air panas ( sedikit saja asalkan susu larut ) lalu masukkan ke panci.
Tambahkan gula, garam dan lada. Adu dan koreksi lagi, jumlah bisa disesuaikan dengan selera.
Tuangkan telur yang sudah dikocok lepas lalu aduk.
Kecilkan api laluu masukkan larutan tepung maizena. Aduk hingga sup mengental. Selesai.

Sajikan dengan irisan daun sop.

Komentar

Postingan Populer