Resep Choco Lava Cake (Kukus)

Assalammualaikum ...
Yuhuuuu akhirnya kemarin aku nyoba bikin choco lava cake kukus, setelah sekian lama nyimpan resep ini 
Sebenernya kebanyakan choco lava itu dipanggang, tapi aku belum bisa menggunakan oven jadul mama hahha
Ternyata membuat nya lumayan gampang dan tidak memerlukan waktu yang lama, bahan nya juga sedikit
TAPI rasanya NAGIH BANGET apalagi lelehan coklatnya emm dimakan waktu masih hangat ditemani secangkir teh , duh duh pengen bikin lagi nih.
Waktu aku searching resep, ada beberapa versi berbeda untuk membuat choco lava kukus ini, karena aku ngga suka yang ribet akhirnya aku nyoba praktekin yang resep nya paling simple ^^

Resep Steamed Choco Lava ( 5 buah )

Bahan: 
2 butir telur
5 sdm gula
6 sdm tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1 sdm coklat bubuk
4 sdm mentega
100 gr coklat batang (milk chocolate)

Cara membuat:  
Kocok lepas telur dan gula
Tim coklat dan mentega hingga leleh
Ayak tepung yang sudah dicampur dengan coklat bubuk dan baking powder
Kemudian masukkan tepung dan lelehan coklat mentega secara bergantian ke adonan telur sambil diaduk perlahan. Aduk hingga tercampur.
Panaskan panci untuk mengukus, kemudian olesi alumunium foil sebagai loyang adonan dengan mentega.
Tuang adonan kemudian kukus kurang lebih selama 8-10 menit. Selesai
Sajikan dengan gula halus diatasnya.




Komentar

Postingan Populer