Depot Mie Apung ( Mie Apong versi Banjar )

Hi loner ~
Hari ini aku mau ngasih review tempat makan unik yang ada di deket rumah aku, tepat nya sih di Jalan Cempaka Sari tepat di seberang Mesjid Nahdatussalam
Sebenarnya sih kalo dari tempat nya biasa aja, bahkan terlalu biasa, lebih ke arah warung warung gorengan gitu
Tapi dihias dengan lukisan dan spanduk hitam putih jadi kalo dilihat dari jalan itu bener bener menarik perhatian
Setelah beberapa kali gagal mau makan disana, akhir nya tadi aku sama isan makan siang disana
Ini penampakan tempat nya hhe ( moto nya sambil duduk aja nih, malu moto dari depan, dipinggir jalan soalnya )
Meja makan nya cuman ada tiga, tadi waktu datang ada cewe cewe sma geto disamping hahaha
Akhir nya makan di depan


Untuk menu nya, aku lupa moto, menu nya ditempel soalnya
Ini menu makanan nya ( seingat ku yaa ) :
  1. Mie Apung                                                        8,000
  2. Mie Yamien                                                      8,000
  3. Mie Merapi ( level 1 - 5 )                               12,000
  4. Mie Apung Spesial                                         13,000
  5. Mie Mie Yamien Spesial                                13,000
  6. Mie Yamien Merapi ( + telur dan pangsit )    13,000
  7. Mie Apung Putih ( + telur dan pangsit )         13,000
Kalo minuman nya aku lupa hehe

Tadi aku pesen Mie Apung minumnya Es Teh Susu ( 3,500 )
Sambil nunggu pesanan datang, tiba tiba ada panggilan alam, akhhirnya aku pulang dulu hhe
Jadi ngga tau entah mie apung itu memang ngga berkuah atau berkuah tapi udah meresap ke mie nya , soalnya waktu aku datang penampakannya udah kering gitu
Jenis mie nya itu beda sama mie goreng atau mie kuah yang biasa dijual di warung atau tempat makan itu, kalo yang pernah makan mie sadis setan naah mie nya itu sama, bahkan rasanya menurut aku sama
Diatasnya ada pangsit, trus koya (kayanya), ayam suir berbumbu, sama daun bawang
Kalo menurut aku rasanya itu beneran mirip sama mie angel nya mie sadis setan


Mie Apung + Es Teh Susu

Isan pesen Mie Yamien Merapi level 2 minumnya es teh susu
Aku sempet nyobain, menurut aku rasa mie nya kurleb sama mie apung , tapi pedes nya nendang bangeeett, dan bikin nagih
Isiannya juga sama, tapi ada tambahan telor 1/2 butir sama pangsit gede yang ada isiannya

Es teh susu nya standar lah, yang pasti susu nya ngga pelit, jadi rasanya pas lah poko nya hhe

Kapan kapan mau makan disitu lagi, tapi sayang kalo hari minggu tutup hhhuu
Porsinya, kalo menurut aku lumayan lah, sesuai dengan harga nya
Tapi buat yang porsi makannya banyak, kayanya kurang deh kalo cuma pesen satu hhe

Mie Yamien Merapi Level 2 + Es Teh Susu

Serius, satu porsi ngga cukup hahaha
Buktinya kami pesen lagi mie yamien merapi nya tapi yang level 1 
Aku nyoba makan ternyata boooo, padahal cuma level 1, pedesnya ampun , mungkin emang aku nya ngga kuat pedes kali ya
Baru sekitar 5 sendok makan, aku menyerah 
Keringat bercucuran + ingus ingus nya juga hahahhaa mulut serasa terbakar tapi nagih baanget

Dari segi harga sih, ini terjangkau banget ditambah rasa nya yang oke , pasti bakal jadi langganan nih
Ini rincian makan siang kami hhe  :
Mie apung = 1 x 8,000 = 8,000    
Mie yamien merapi = 2 x 13,000 = 26,000
Es teh susu = 2 x 3,500 = 7,000
Jadi total nya : 8,000 + 26,000 + 7,000 = 41,000
Murah kaaaan....


Mie Yamien Merapi Level 1



Sebelum pulang foto dulu hahaha dengan pose bibir doer abis makan mie yamien merapi 

I'm obsassed with APUNG ! Yes, I am 

Oh iya, jadi cerita nya beberapa hari yang lalu aku upload foto mie apung ini di akun instagram aku, dengan caption tentang mie ini, ternyata salah satu kompakers ada yang ngasih tau kalo mie ini namanya mie pangsit ayam khas Jember dan di Jember itu tempat makan yang paling terkenal dengan mie pangsit ayam ini adalah Depot Mie Apong, karena itu lah mie ini lebih dikenal dengan nama Mie Apong.
Kemudian aku menarik kesimpulan sendiri, mungkin karena kebiasaan orang banjar merubah huruf vokal 'o' jadi 'u' , makanya mie ini dinamakan mie apung sama penjual nya hahahhahaha

Kesimpulan :

RECOMMENDED BANGET

(+) Rasanya enak dan unik
(+) Harganya murah
(+) Ibu sama mba yang jualan ramah

(-) Ngga ada kipas angin, tadi lumayan panas + pedes, alhasil keringetan



.....................................

BYE !
12


UPDATED
(04.03.2015)

Komentar

Postingan Populer